Pengalaman Beli Kasur In The Box Kirim Ke Kupang NTT

Rugi gak sih beli kasur In The Box tapi pengirimannya ke luar Jawa? Apalagi ke wilayah Indonesia bagian timur? Apa gak mahal ongkirnya?

Alkisah, aku kerja di Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur. Kebetulan aku mau pindahan ke sebuah rumah. Otomatis sebelum menempati rumah, aku mesti belanja-belanja perabotan. Salah satunya ialah belanja kasur.

Menurutku, kasur itu kebutuhan yang sangat penting apalagi kalau kamu statusnya anak rantau. Dengan adanya kerjaan yang kadang bikin capek dan pusing, belum lagi capek menanggung kangen kepada keluarga, otomatis butuh kasur yang super enak biar tidurnya bisa mbangkrong sampe pagi (apalagi pas weekend). Janganlah udah susah, eh tidurnya nggak enak pula. Berawal dari pola pikir itulah, aku berniat beli kasur yang enak dan murah di Kota Kupang.

Berdasarkan pengalaman nyari kasur di Kota Kupang pada Desember 2019 lalu, aku menemukan bahwa :

  1. Kasur spons tebal 20 cm ukuran 160cmx200cm harganya Rp.900.000 – Rp.1.100.000
  2. DKasur betulan (yang ada pirnya) ukuran 160cmx200cm harganya 1,5 juta – 2,5 juta. Tergantung merk, tebal kasur dan kualitasnya.
  3. Kasur + dipan harganya macem-macem, sekitar Rp 5 jutaan.

Karena waktu itu aku udah kepepet, akhirnya aku beli kasur merk Flower seharga 1,5 juta. Btw, kasurnya setebal 20 cm dan ukuran 160cmx200cm. Udah aku coba tidur di kasur itu pas di toko, perasaan enak-enak aja. Eh, gak taunya pas udah dibawa pulang dan dicoba tidur beneran, ternyata aku jadi susah tidur dan entah kenapa kaki kiriku semacam keseleo terus. Karena lelah merasakan penderitaan, akhirnya Juni 2020, aku dibantu oleh suami beli kasur In The Box.

FYI, kasur In The Box adalah kasur yang dikemas dalam kardus. Jadi ketika beli, kasur ini relatif gampang dibawa dan nggak makan tempat. Selama dalam boks, kasur ini tuh belum terisi udara gitu/kedap udara. Barulah nanti pas kardus dan plastik dibuka, kasur akan berinteraksi dengan udara dan mengembang dengan sendirinya. Kalau nggak percaya coba cek video unboxing In The Box di Youtube. Serasa melihat adonan roti mengembang.

Lanjut ke pertanyaan utama, rugi gak sih beli kasur In The Box pengiriman ke Kabupaten Kupang, NTT?

Rugi nggaknya itu subjektif. Tapi menurutku, nggak rugi kok beli kasur In The Box dan kirim ke Kupang. Kenapa?

Total biaya pembelian kasur dan ongkir ialah Rp. 2.309.340

Harga kasur = Rp.2.069.100

Ongkir = Rp.240.240 (Pakai jasa PT. Indah Logistik)

Nominal 2,3 juta menurutku worth it, daripada kalau dibelikan kasur di Kota Kupang dengan harga segitu. Btw, aku beli Kasur In The Box yang ukuran 180cmx200cm tebal 25cm. Juga, dari pihak toko punya ketentuan kalau mau dikirim ke Kabupaten Kupang, yakni minimal beratnya 50 kg (ini berkaitan dengan jasa logistiknya juga).

Berapa lama nyampenya?

Aku beli kasur tanggal 17 Juni 2020 dan kasurnya sampai tanggal 12 Juli 2020. Artinya butuh ± 1 bulan buat sampai dari Bandung-Kupang. Untuk teman-teman yang pengen beli kasur ini dari luar Jawa, memang harus beli jauh-jauh hari sebelum pindahan. Jangan sampai beli kasur dobel seperti aku.

Apakah seenak itu?

Menurutku, kasur In The Box ini kualitasnya bolehlah diadu dengan kasur hotel bintang 4 atau 5. Empuk dan mendalnya itu pas banget. Aku jadi gampang tidur kalau pakai kasur ini hehe. Selain itu, kamu bakal dapat 2 bantal yang sama enaknya pas beli kasur ini. Pokoknya In The Box ini kasur favorit aku dah.

Semoga postingan ini membantu teman-teman yang ragu beli In The Box dengan ongkir yang sekian~

Tambahan: kalau nggak salah, kasur In The Box ini free ongkir untuk area Jawa, Sumatera, Sulawesi dan Bali. Harga kasurnya mulai dari 1,6 jutaan dan banyak variannya. Go check them out!

AisyKarimaDewi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Post comment