Review Sex Education! (Plus Link Streaming)

Review Sex Education! (Plus Link Streaming)

Maeve, Otis, dan Eric. Sumber Gambar : Netflix

Jika kamu suka becandaan mesum, mungkin kamu akan sangat menikmati nonton Sex Education.

Nggak ding! Serial Netflix ini cocok-cocok aja kok ditonton kamu yang mukanya memerah pas ngobrol mesum. Yang penting berumur 16 tahun ke atas, ya!

Sex Education ini bercerita tentang Otis dan Maeve, remaja 16 tahun yang membuka klinik seks di sekolahnya. Mereka bikin klinik seks ini karena melihat teman-teman di sekolahnya yang banyak clueless soal seks – dari yang nggak bisa ejakulasi, nggak bisa menikmati seks, nggak paham soal consent, sampai yang nggak bisa performing blowjob. Maeve dan Otis pengen teman-temannya bisa menikmati seks dengan aman dan beneran enjoy. Tidak hanya itu, mereka juga pengen teman-temannya yang belum have sex pede dengan pilihannya dan nggak tertekan dengan stigma “kalo belum ngeseks = nggak keren”.

Jangan kaget ya, karena film ini bersetting di Negara Inggris, jadi memang mereka sedang berada pada fase start to having sex dan banyak bereksplorasi.

Dalam klinik seks itu, Otis adalah si terapis – karena Ibu Otis adalah sex therapist professional. Jadi bisa dibilang Otis sudah terbiasa dengan pengetahuan-pengetahuan soal seks – meski dia sendiri punya trauma dengan seks. Maeve sendiri menjadi manajer dalam bisnis tersebut – mengurusi jadwal dan menentukan charge untuk tiap sesi.

Serial ini menurutku sangat seru. Kenapa? Karena karakter-karakter di Sex Education bener-bener relatable. Ada Maeve, si social outcast yang dicap murahan tetapi sebenarnya sangat pintar, feminis dan ternyata sangat peduli dengan orang lain. Ada Ibunya Otis, yang kepo dengan perkembangan kehidupan Otis. Ada Eric, teman Otis dari kecil, seorang gay yang mengalami pergulatan dengan identitasnya – tapi bener-bener baik, witty, dan sangat lucu! (Basically, Eric adalah karakter favoritku di film ini.) Tidak ketinggalan, ada grup tukang bully, yang mewarnai cerita di Sex Education.

Eric, karakter favoritku di Sex Education <3. Sumber Gambar : DailyXtra

Plotnya juga nggak ngebosenin. Tiap episode biasanya akan ada karakter baru yang dikenalkan. Bertebaran pula pesan-pesan seputaran seks yang beneran bagus.

Season 1 Sex Education terdiri dari 8 Episode. Dimana menonton Sex Education ini? Kalo aku, aku nonton di topeuropix yang sudah dilengkapi subtitle bahasa Inggris. Beneran nggak rugi menurutku ngabisin kuota demi streaming serial ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *